Sukses

Halaman PKI di Facebook, Warga Penasaran

Sudah ribuan orang bergabung dalam "fan page" Partai Komunis Indonesia 2010 di situs jejaring sosial Facebook. Awal kemunculan minat pada komunisme?

Liputan6.com, Temanggung: Munculnya fan page Partai Komunis Indonesia (PKI) 2010 di situs jejaring sosial Facebook cukup menggegerkan masyarakat. Seperti yang terlihat di Temanggung, Jawa Tengah, banyak warga yang penasaran membuka halaman dengan sekitar 1.400 anggota sampai Sabtu (9/1) petang.

Halaman PKI 2010 dilengkapi pula gambar palu arit yang menjadi lambang PKI. Nama PKI 2010 seperti menunjukkan kebangkitan partai dengan ideologi komunisme itu pada 2010. Selain itu juga disebutkan sejumlah informasi yang berkaitan dengan PKI, antara lain soal pemberontakan melawan pemerintah kolonial Belanda pada 1926.

Terlihat beberapa anggota cukup terbuka soal kegandrungan mereka pada komunisme. Selain itu sejumlah anggota juga menggunakan nama yang menyerempet seputar aktivitas PKI di Indonesia. Hingga kini belum diketahui secara pasti apakah fan page PKI 2010 tersebut memang benar-benar serius atau sekdar iseng.(TES)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.