Sukses

TOP 3: Wajah Tak Biasa Jessica Wongso di Sidang ke-13

Kisah kasih masa lalu Jessica terungkap dalam sidang ke-13 yang digelar di Pengadilan Jakarta Pusat, Kamis 18 Agustus 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Raut wajah Jessica Kumala Wongso tak seperti pada sidang biasanya. Tidak tenang dan lebih banyak menunduk. Bukan tanpa sebab. Kisah kasih masa lalu Jessica terungkap dalam sidang ke-13 yang digelar di Pengadilan Jakarta Pusat, Kamis 18 Agustus 2016.

Adalah ahli psikiatri forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Natalia Widiasih Raharjanti yang membeberkan sejumlah catatan psikologi yang dimiliki Jessica. Ia juga mengungkap hasil pemeriksaan teman-teman terdakwa pembunuhan Wayan Mirna Salihin itu saat berada di Australia.

Ada pula kekecewaan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terhadap pihak otoritas Singapura yang memasukkan nama Mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Purnawirawan Letjen (Purn) Suryo Prabowo dalam daftar hitam atau blacklist pihak Imigrasi Singapura.

Selain dua berita tersebut, kisah mistis Nenek Sainah yang mengaku melihat benda pengangkut jenazah atau keranda melayang di udara di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, juga menjadi kabar yang paling menarik para pembaca Liputan6.com sepanjang Jumat, 19 Agustus 2016.

Berikut berita populer selengkapnya yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Patah Hati, Bunuh Diri, dan Tangisan Jessica Wongso

Terdakwa Jessica Kumala Wongso berbincang dengan kuasa hukumnya saat menjalani sidang lanjutan kasus kematian Wayan Mirna Salihin di PN Jakarta Pusat, Rabu (27/7). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Kisah kasih masa lalu Jessica terungkap dalam sidang ke-13 yang digelar di Pengadilan Jakarta Pusat, Kamis 18 Agustus 2016.

Adalah ahli psikiatri forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Natalia Widiasih Raharjanti yang membeberkan sejumlah catatan psikologi yang dimiliki Jessica. Ia juga mengungkap hasil pemeriksaan teman-teman terdakwa pembunuhan Wayan Mirna Salihin itu saat berada di Australia.

Dalam keterangannya, Natalia membeberkan adanya perubahan kepribadian Jessica. Perubahan terjadi setelah Jessica patah hati karena putus dengan pacarnya di Australia.

Dari data kepolisian Australia yang dipelajarinya, ada perubahan terhadap kepribadian Jessica Wongso pada Januari 2015. Saat itu Jessica baru saja putus dengan pacarnya.

Selanjutnya..

2. Panglima TNI Protes Singapura Blacklist Jenderal Suryo Prabowo

 Gatot Nurmantyo (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Purnawirawan Suryo Prabowo sempat tertahan di Bandara Changi, Singapura, pada Rabu 17 Agustus 2016. Alasannya, karena Suryo Prabowo masuk daftar hitam atau blacklist pihak Imigrasi Singapura.

Menanggapi hal itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku kecewa. Dia mengatakan, pihaknya kini telah berkoordinasi dengan pihak Singapura terkait kejadian tersebut.

"Jadi TNI sudah berkoordinasi, kemudian Kabais sudah ke Atase Pertahanan Singapura di sini. Dan kami sudah mengirim surat kepada Kemenlu agar menyampaikan nota protes," tutur Gatot di Gelanggang Olahraga (GOR) Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (19/8/2016).

Selanjutnya..

3. Kisah Mistis Nenek di Sawangan Melihat Keranda Melayang di Udara

Sainah (62), nenek 10 cucu, menyaksikan langsung keranda mayat melayang di hadapannya, Jalan Mushollah Annajah, RT/RW 001/004, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. (Ady Anugrahadi/Liputan6.com)

Pengalaman mistis membuat seseorang Sainah (62) dirundung ketakutan. Warga Jalan Mushollah Annajah, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, ini melihat langsung benda pengangkut jenazah atau keranda melayang di udara. Sontak peristiwa itu membuat warga di lingkungannya mendadak heboh dan gempar.

Peristiwa gaib yang dialami Sainah ini berawal pada Selasa (26/07/2016), dini hari, lalu. Saat hendak berangkat belanja ke Pasar Parung, perempuan yang berprofesi sebagai penjaja sayuran di lingkungannya ini melihat keranda melintas di depannya.

Hal yang membuat merinding bulu kuduk nenek 10 cucu ini adalah benda pengantar jenazah ini melintas di udara tanpa ada orang yang menandunya.    

Selanjutnya..
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.