Sukses

Hujan Lebat, Sebagian Wilayah Jaksel Terendam Banjir

Mulai dari Petogogan sampai Gandaria Utara yang masuk dalam wilayah Kebayoran Baru, ketinggian air mencapai 45 cm.

Liputan6.com, Jakarta - Pascahujan lebat yang terjadi sejak sore hari tadi, beberapa wilayah di Jakarta Selatan pun terendam banjir. Hingga pukul 23.00 WIB, banjir dengan ketinggian bervariasi pun menggenangi sejumlah titik di Jakarta Selatan.

Mulai dari Petogogan sampai Gandaria Utara yang masuk dalam wilayah Kebayoran Baru, ketinggian air mencapai 45 cm.

"Kebayoran Baru Kelurahan Petogogan RW 02 45 cm, RW 03 itu 10 cm, Kelurahan Gandaria Utara di RW 02 sampai 30 cm ini sudah mulai surut," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta di Jakarta, Jumat (19/8/2016) malam.

Titik banjir juga terdapat di Jalan Darmajaya Kelurahan Bangka. Di mana tinggi air mencapai 15 cm. Begitupun di Jalan Kemandoran I, Grogol Utara, Kebayoran Lama, air setinggi 20 cm masih menggenang.

"Kampung Plums RW 014, RW 05 Kelurahan Grogol Utara sama, sekitar 20 cm. Di depan Gandaria City 10 cm," tutup Purwanta.

Jakarta memang diguyur hujan deras sepanjang sore hingga Jumat malam. Akibatnya sejumlah ruas jalan di Ibu Kota tidak bisa dilalui karena terendam genangan air.

Genangan sendiri merata di lima wilayah Jakarta dengan kisaran 10 sampai 50 centimeter. Bahkan, di sejumlah lokasi genangan lebih dari ketinggian tersebut.

Musibah banjir juga mendatangi warga Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Khususnya warga yang tinggal di RT 06 RW 05 Kelurahan Kebagusan. Tinggi air pun bervariasi.

"Ada 40 KK rumah warga tergenang dengan ketinggian air 40 cm sampai 100 cm," kata Kabid Humas Polda Kombes Awi Setiyono, Jumat malam.

Awi melanjutkan, sampai saat ini warga masih bertahan. Kemungkinan saat ini genangan air berangsur turun lantaran curah hujan yang mulai berkurang. "Belum ada yang mengungsi," tutup Awi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini