Sukses

Polda Sulteng Makamkan Jenazah Teroris MIT Asal Uighur

Agus menyatakan, prosesi pemakaman Ibrohim berlangsung aman dan lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Sulawesi Tengah memakamkan Ibrohim, jenazah anggota Kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) asal Uighur, Tiongkok, yang tewas dalam baku tembak dengan Satgas Tinombala, Rabu 17 Agustus sekitar pukul 08.30 Wita.

"Jenazah Ibrohim dimakamkan hari ini pukul 10.45 Wita di pekuburan Paboya, Kelurahan Paboya, Kecamatan Mantikulore, Palu," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Agus Rianto di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Agus menyatakan, prosesi pemakaman Ibrohim berlangsung aman dan lancar. Sesuai standar operasi harus diidentifikasi baik melalui antemortem maupun posmortem.

Lantaran Ibrohim adalah suku Uighur dan keluarganya ada di Tiongkok, maka Polda Sulteng memutuskan untuk lebih dulu memakamkan jenazah Ibrohim.

"‎Kami tidak punya data keluarga yang bersangkutan. Polda Sulteng memutuskan supaya jenazah dimakamkan dulu," Agus Rianto menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.