Sukses

Tergenang, Underpass Gandaria City Tidak Bisa Dilewati

Di kawasan Fatmawati, genangan membuat sejumlah biker menghentikan kendaraannya.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras, angin kencang dan petir mewarnai Jakarta jelang akhir pekan ini. Guyuran hujan membuat sejumlah ruas jalan tergenang. 

Guyuran hujan bahkan membuat underpass di depan Gandaria City tidak bisa dilewati. "Under pass arah Gandaria City macet ngga gerak," cuit @djaluh di akun Twitter Radio Elshinta, Jumat (19/8/2016) pukul 21.02 WIB.

Di kawasan Fatmawati, genangan membuat sejumlah biker menghentikan kendaraannya. Akibatnya, kemacetan panjang terjadi sepanjang Jalan Fatmawati hingga Pondok Labu dan Cinere.

"Saya sudah dua jam naik motor ga bisa bergerak," ujar seorang warga Cinere, Andre Martino. Menurut dia, genangan merata dari ITC Fatmawati hingga depan SMUN 46.

Di Ragunan Jakarta Selatan, rumah warga tergenang sampai setinggi semeter. "#Banjir di Jl. Saco, Ragunan Jaksel Rumah warga tergenang sampai setinggi kira2 1 meter," tulis @si_Mario di akun Twitter TMC Polda Metro, Jumat pukul 21.10 WIB.

Selain menimbulkan genangan, hujan membuat sejumlah pohon tumbang. "Pohon tumbang di JL Arteri Permata Hijau setelah jembatan layang arah Kebayoran lama," ujar pemilik akun @daisycici.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.