Sukses

Hujan Deras dan Petir, Sejumlah Wilayah Jakarta Tergenang

Hujan merata di lima wilayah Jakarta serta sejumlah daerah penyangga seperti Tangerang Selatan dan Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras disertai petir mewarnai Jakarta jelang akhir pekan. Hujan merata di lima wilayah Jakarta serta sejumlah daerah penyangga seperti Tangerang Selatan dan Depok.

Hujan deras membuat sejumlah wilayah ibu kota tergenang. Di kawasan Pondok Labu 1 Jakarta Selatan misalnya, genangan air terlihat sudah mencapai mata kaki orang dewasa.

"Kawasan Pondok Labu 1 Jaksel Banjir" tulis pemilik akun Twitter @reporterjail di akun Twitter Radio Elshinta Jumat (19/8/2016) pukul 20.27 WIB.

Luapan air juga terlihat di depan Metropolitan Tower di Jala RA Kartini. "Jln terendam air di depan Metropolitan Tower di jln R.A Kartini ,kemacetan hingga Fatmawati," ujar pemilik akun @gustav_hmpci.

Genangan juga terlihat di daerah Cirendeu dan Cinere. Genangan bahkan menyebabkan sejumlah ruas jalan tertutup, termasuk jalan berlubang yang ada di kawasan tersebut.

Genangan juga terlihat di depan Plaza Senayan dan sekitar Hotel Mulia, Senayan. "Banjir sekitar 30 cm, barusan lewat jalan dari Hotel Mulia menuju belakang DPR," kata Agus, salah seorang pengendara, kepada Liputan6.com.

Tidak hanya menyebabkan genangan, hujan deras juga membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta macet parah. "TolJORR arah Simatupang macet total, cuaca hujan lebat," tulis pemilik akun Twitter @widodota, pukul 20.18 WIB.

Selain itu, tol arah bandara dan Pondok Indah dari Serpong juga tidak bergerak akibat padatnya kendaraan yang mengurangi laju kecepatan karena hujan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.