Sukses

Jokowi Pakai Baju Adat Nias, Netizen Bersuara

Cuitan Jokowi tersebut mengundang beragam jawaban netizen. Banyak di antara mereka yang memuji pakaian yang dikenakan sang presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nias, Sumatera Utara hari ini. Dia pun berdialog dengan pemerintah daerah, masyarakat, dan tokoh adat setempat di Pendopo Kabupaten Nias.

Dalam kunjungannya ke Nias itu, Jumat (19/8/2016), Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengenakan baju khas daerah Nias yang berwarna kuning. Dia membagikan foto kala mengenakan baju khas Nias ke akun twitternya, ‏@jokowi.

"Saya dan Ibu Iriana mengenakan baju daerah Nias. Warnanya mentereng banget. Keren nggak?" demikian isi cuitan Jokowi yang dikutip Liputan6.com.

Presiden Jokowi di Nias (foto: twitter @jokowi)

 

Cuitan Jokowi tersebut mengundang beragam jawaban netizen. Banyak di antara mereka yang memuji pakaian yang dikenakan sang presiden.

Akun @chairul_mh memberikan komentar: @jokowi Mantap Pak, Hasil karya baju daerah Nias dipasarkan untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat Nias.

Rike #BEJO ‏@humaira979 juga memuji Jokowi. @jokowi keren pak..

Begitu pula dengan Fuzi Septian ‏@FuziiiSelly @jokowi keren bingit pak, cocok deh.

Huda Pato ‏melalui akun @huda_pato juga memuji Jokowi  @jokowi keren pak

Sementara itu, setelah Jumatan, Jokowi juga membagikan buku untuk anak-anak di Masjid Jami Ilir, Nias. "Semoga bermanfaat," tulis Jokowi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Nias