Sukses

Bukalapak Tembus 1 Juta Pelapak di Hari Kemerdekaan

Dalam rangkaian Kampanye Pahlawan Pelapak, Bukalapak lanjutkan komitmen untuk memajukan Pelaku UKM Indonesia melalui Pemanfaatan Digital.

Liputan6.com, Jakarta Setelah peluncuran Kampanye Pahlawan Pelapak pada 12 April 2016 yang lalu, Bukalapak mengalami peningkatan Pelaku UKM yang bergabung bersama, dari 450.000 menjadi lebih dari satu juta Pelapak. Peningkatan ini menembus angka 100% dan didorong dengan pertumbuhan pengguna hingga mencapai angka enam juta.

“Lebih dari satu juta UKM telah bergabung bersama kami! Para Pelapak yang sudah bergabung pun sudah menyebar dari Sabang - Merauke. Bukan itu saja, para Pelapak kami pun mengalami peningkatan pendapatan per Pelapak hingga dua kali lipat! Mereka ini pahlawan-pahlawan baru! Pahlawan ekonomi bagi dirinya, keluarganya bahkan bagi Indonesia! Bagi saya ini lebih dari sekedar pencapaian biasa. Ini hasil dari bahu membahu, gotong royong dan kerja sama kita semua, inilah cara kita bersama mengisi dan melanjutkan kemerdekaan Indonesia,” ujar Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak.

Bukalapak Tembus 1 Juta Pelapak di Hari Kemerdekaan

Bertepatan dengan perayaan kemerdekaan Indonesia, Bukalapak bersama dengan para anggota komunitas Pelapak turut mengadakan acara donor darah bersama di kantor Bukalapak. Lebih dari 100 Pelaku UKM mendonorkan darah yang dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Cilegon. Selain para Pelaku UKM acara ini turut dihadiri oleh Rotaract Club Semanggi, Diva Orthodontic, dan Blood for Life ID. Acara sejenis turut dilaksanakan oleh anggota komunitas Pelapak Medan pada Sabtu 13 Agustus 2016 yang lalu.

“Kami mengajak para Pahlawan Pelapak untuk turut berbagi dan mendonorkan darahnya. Kami berharap berkembang bersama Bukalapak tidak terbatas pada perkembangan usaha saja. Kami ingin hubungan yang kami miliki dengan para Pelapak lebih dari itu, lebih personal. Komitmen kami terhadap Pelapak sangat serius dan tidak main-main. Tumbuh dan berkembang bersama merupakan pencapaian yang tidak ternilai harganya!” ucap Achmad Zaky.

Bukalapak Tembus 1 Juta Pelapak di Hari Kemerdekaan

Selain acara donor darah, Bukalapak turut mengadakan Kontes Ekspresi Kemerdekaan yang dimulai sejak 15-28 Agustus 2016. Kontes ini dapat diikuti seluruh Pelapak dengan mengunggah foto kemasan barang dagangan dengan bungkus merah putih ke Online Forum Komunitas Bukalapak. Para Pembeli juga dapat mengikuti kontes ini dengan mengunggah foto kegiatan mereka dalam rangka merayakan 17-an serta barang yang dibeli dari Bukalapak ke Instagram dengan tagar #17anBukalapak.

“Melalui perayaan 17-an dan Kampanye Pahlawan Pelapak ini, kami ingin mengapresiasi masyarakat Indonesia, yang tanpa mereka sadari adalah pahlawan bagi bangsa ini. Kami juga ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong membantu para pelaku UKM untuk terus berkembang, agar dapur tetap ngebul, agar si kecil tetap pergi ke sekolah, bahkan agar roda ekonomi bangsa tetap terus berputar. Dan sekali lagi, bersama-sama mengisi kemerdekaan Indonesia! Mari bergabung dan jadilah #PahlawanPelapak!” tutup Achmad Zaky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.