Sukses

Wejangan Habibie untuk Wiranto

Tujuan Wiranto datang ke Habibie yakni bersilaturahmi dan melaporkan dirinya sudah diangkat jadi menteri di Kabinet Kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyambangi kediaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie, di Kompleks Patra Kuni‎ngan, Jakarta Selatan.

Dalam perbincangan tertutupnya dengan Habibie, Wiranto mengaku mendapatkan beberapa wejangan untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab di zaman yang semakin maju ini.

‎"Intinya zaman sudah berubah, kalau kita tidak ingin berubah kita terlindas oleh waktu. Beliau titip selain membuat keamanan harus juga ketenteraman dan ini masukan yang cukup dalam," kata Wiranto usai pertemuan di kediaman Habibie, Jumat (19/8/2016).

Menteri asal Partai Hanura ini berujar, tujuan utamanya menyambangi Habibie yakni bersilaturahmi dan melaporkan dirinya sudah diangkat jadi menteri di Kabinet Kerja.

"Jadi memang saya baru saja bertemu dengan Pak Habibie sebagai orang tua, saya menyampaikan mengenai pengangkatan saya mengenai Menko Polhukam. Waktu zaman awal kita menghadapi reformasi pergantian dari Orde Baru ke Orde Reformasi saya dengan beliau satu tim, agar pergantian itu bisa berjalan dengan mulus dengan damai tidak merusak kondisi nasional dan itu berhasil," papar dia.

Selain tokoh yang ia sangat hormati, Wiranto menambahkan, Habibie memiliki peran besar terhadap keberlangsungan demokrasi di Indonesia. Ia menambahkan, dirinya juga telah bertemu dengan beberapa petinggi partai politik untuk menyampaikan kesepahaman berpolitik yang baik bagi Indonesia.

"Selain Pak Habibie, saya juga hari ini bertemu dengan pimpinan partai, PDIP, Golkar dan PPP. Ini saya lakukan karena mereka partner saya, sehingga saya mencoba menjalin satu pemahaman membangun kondisi politik yang kondusif dan amanah. Tidak menimbulkan kekisruhan, yang menenteramkan masyarakat yang berguna bagi masyarakat," tandas Wiranto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.