Sukses

Kenang Olimpiade dengan 6 Film Populer Ini

Liputan6.com, Jakarta Olimpiade Rio 2016 menjadi satu tontonan menarik bagi seluruh dunia. Setiap atlit dan olahragawan yang dikirim ke negeri di ujung Amerika sana membawa harapan bangsa masing-masing. Sayangnya, semarak olimpiade Rio akan segera berakhir, penutupan dilakukan pada akhir minggu ini (21/08). Karenanya, mari mengenang olimpiade dengan beberapa rekomendasi film-film dalam infografis di bawah ini. 

Beberapa judul film berlatar olimpiade bisa Anda nikmati, khususnya mengangkat perihal tokoh-tokoh yang terkenal di masanya. Seperti dalam film 3 Srikandi yang mengangkat soal 3 putri di cabang panahan yang mewakili Indonesia di Olimpiade Seoul 1988, dan menjadi peraih medali pertama kali untuk Indonesia.

Berjumlah enam film rekomendasi berlatar olimpiade di bawah ini berasal dari 3 benua yang berbeda. Seperti, Olimpiade Berlin pada 1936 yang direkam dalam film Race (2016) mengisahkan seorang pelari Olimpiade keturunan Afrika yang mewakili AS, digambarkan, tahun itu, ada peraturan tidak tertulis yang hanya memperbolehkan bangsa keturunan arya saja yang berpartisipasi dalam olimpiade, Jeese Owens melawan hal tersebut. 

Selengkapnya dalam infografis di bawah ini: