Sukses

Banjir di Jambi Meninggi

Banjir di Jambi terus meninggi. Rumah-rumah panggung yang tingginya di atas dua meter mulai tenggelam. Sebagian warga sudah mengungsi.

Liputan6.com, Jambi: Luapan Sungai Batang Hari terus meninggi sehingga banjir menyebar kemana-mana. Pantauan SCTV, Sabtu (9/1), di Kota Jambi, banjir merendam sedikitnya 14 rukun tetangga (RT) di kawasan Legok, Pelayangan, dan Sijenjang. Bahkan ratusan rumah panggung yang ketinggianya dari tanah di atas dua meter sudah banyak yang terendam. Ketinggian air mencapai tiga meter lebih.

Bukan itu saja, sejumlah ruas jalan juga sudah tenggelam. Kini transportasi warga hanya mengandalkan perahu. Sementara itu, di Kabupaten Tebo, Kabupaten Batanghari, dan Kabupaten Muaro Jambi, sejumlah warga mulai mengungsi karena rumah mereka tidak bisa ditempati lagi. Warga mengungsi ke rumah saudara mereka yang tidak terendam banjir. Sampai siang ini belum ada posko penampungan korban banjir [baca: Lima Kabupaten Terendam Banjir].(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini