Sukses

KPK-Polri Sepakat Investigasi Sejumlah Kasus Bersama

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyambangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kehadiran orang nomor satu Korps Bhayangkara itu disambut langsung oleh pimpinan lembaga itu.

Tito menuturkan, baik Polri maupun KPK sepakat melakukan investigasi bersama dalam beberapa kasus tertentu yang dianggap penting.

"KPK punya kelebihan, image yang sangat positif, serta kekuatan dan kewenangan yang kuat," ucap Tito di Gedung KPK Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Tito menambahkan, pihaknya akan bersinergi dalam menangani suatu kasus. Jika suatu kasus yang ditangani polisi dan butuh kekuatan KPK, maka pihaknya akan menyampaikan ke KPK untuk bantuan.

"Sebaliknya, jika KPK yang inisiasi sesuatu penyelidikan dan memerlukan bantuan personel polisi dalam rangka penindakan dan lain lain, karena kita (polisi) ada di mana-mana, kita siap mendukung," jelas Tito.

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan pihaknya sepakat investigasi bersama dalam sejumlah kasus nantinya. "Tidak membahas spesifik, kita nanti bersama-sama bersinergi membantu. Nanti Bareskrim dan KPK akan bersama-sama mengatasi kasus," kata Agus.

Di antara kasus yang akan digarap bersama, kata Agus, adalah kasus Pelindo. "Salah satunya itu, dua-duanya punya kasus Pelindo-kan," Agus memungkas.

Video Populer

Foto Populer