Sukses

VIDEO: Antusiasme Suku Anak Dalam Jambi Ikut Lomba HUT ke-71 RI

Anak-anak Suku Anak Dalam antusias ikuti berbagai perlombaan, dari makan kerupuk hingga balap karung.

Liputan6.com, Jambi - Semangat kemerdekaan Republik Indonesia masih terasa di berbagai wilayah di Tanah Air. Termasuk warga Suku Anak Dalam di Kabupaten Merangin, Jambi, yang turut memeriahkan HUT Kemerdekaan dengan berbagai perlombaan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (19/8/2016), kemeriahan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 dirasakan warga Suku Anak Dalam di Desa Kubang Ujo, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi.

Meski jauh dari perkampungan masyarakat biasa, anak-anak Suku Anak Dalam antusias mengikuti berbagai perlombaan, dari makan kerupuk hingga balap karung yang diselenggarakan Detasemen B pelopor Satuan Brimob Polda Jambi.  

Warga suku anak dalam mengaku senang dapat mengikuti perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Dengan perlombaan ini, terdapat harapan di masa mendatang tidak ada lagi perbedaan antara warga Suku Anak Dalam dan masyarakat lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.