Sukses

Pantang Menyerah: Sabar, Pendaki Gunung Berkaki Satu

Sabar Gorky berhasil menaklukkan 4 gunung tertinggi, Gunung Elbrus, Kilimanjaro, Carstenz, dan Akonkagua.

Liputan6.com, Solo - Salah satu faktor keberhasilan adalah kemauan, jika ada kemauan pasti ada jalan. Seperti itulah yang tertanam dalam benak Sabar Gorky, pria asal Solo, Jawa Tengah, yang hanya memiliki satu kaki. Sabar Gorky berhasil menancapkan bendera merah putih di beberapa puncak gunung tinggi di dunia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (19/8/2016), semangat pantang menyerah, gigih dan penuh tekad menggapai keinginan, begitulah orang mengenal figur Sabar Gorky.

Sabar berhasil menaklukkan 4 gunung tinggi dunia di antaranya, Gunung Elbrus di Rusia, Kilimanjaro di Afrika, Carstenz di Papua, dan Akonkagua di Argentina.

Selain pendakian, Sabar juga memiliki hobi panjat tebing. Sudah beberapa kali pria 48 tahun ini mengikuti perlombaan panjat tebing baik di dalam maupun luar negeri.

Pria yang harus kehilangan salah satu kakinya akibat kecelakaan kereta api pada tahun 1990 ini, memiliki semangat yang tidak pernah surut.

Tak hanya untuk kepentingan dirinya sendiri, pengalaman yang telah di dapat Sabar Gorky dalam perjalanan hidupnya ditularkan kepada penyandang disabilitas lainnya, tujuannya agar semangat percaya diri tumbuh.

Sabar yakin, setiap kemauan pasti ada jalan. Setiap orang memiliki mimpi dan kemauanlah yang akan mewujudkannya. Sabar Gorky telah membawa merah putih bersama mimpinya di puncak gunung tinggi dunia.

Bagaimana perjuangannya Sabar Gorky? Simak dalam Pantang Menyerah yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (19/8/2016) di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.