Sukses

Polisi Sebarkan Sketsa Wajah Pembunuh Pembantu di Ciliwung

Sesuai keterangan sejumlah saksi, pembunuh wanita di Ciliwung memiliki ciri berkulit sawo matang dan tinggi badan sekitar 163 sentimeter.

Liputan6.com, Depok - Kepolisian Resort Kota Depok, Jawa Barat, terus melakukan berbagai upaya melacak keberadaan pembunuh Nur Asih (24), pembantu rumah tangga yang ditemukan tewas di Kali Ciliwung, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Minggu 24 Juli 2016. 

Salah satu yang dilakukan yakni menyebarkan sketsa wajah pelaku di sejumlah tempat keramaian.

"Kita sebar gambaran fisik pelaku. Karena kita ingin mempersempit ruang gerak pelaku. Diketahui pelaku ini kerap berpindah-pindah," kata Kapolresta Depok Komisaris Besar Harry Kurniawan di Depok, Jumat (19/8/2016).

Harry menjelaskan, sesuai keterangan sejumlah saksi, pelaku memiliki ciri fisik berkulit sawo matang dan mempunyai tinggi badan sekitar 163 sentimeter.

"Kita periksa ada 10 saksi. Digambarkan bahwa pelaku ini berlogat bahasa Jawa dan berpenampilan agak kecil," ujar Harry.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya sudah membentuk tim dan tengah mengejar pelaku yang identitasnya telah dikantongi. Diduga pelaku tak lagi berada di Depok.

"Tim masih ada di lapangan untuk melakukan pengejaran," pungkas Harry.

Sebelumnya, Nur Asih ditemukan tidak bernyawa di Kali Ciliwung, Kota Depok, Minggu 24 Juli 2016. Dari hasil visum ditemukan tanda-tanda kekerasan di sejumlah badan korban. Di antaranya di dada dan leher korban. Diketahui korban juga tengah dalam keadaan hamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.