Sukses

Tim Gabungan Cek Video Pesan Terakhir Freddy Budiman

Anggota TGPF, Hendardi, mengatakan video tersebut berada di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Polri akan memeriksa video pesan terakhir mendiang Freddy Budiman sebelum dieksekusi mati. Langkah ini untuk mengungkap kebenaran testimoni Freddy yang disampaikan Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras), Haris Azhar.

Anggota TGPF Polri, Hendardi, mengatakan video tersebut berada di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM.

"Isinya apa itu kami belum peroleh, belum kami mintakan. Supaya autentik," kata Hendardi saat dihubungi di Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Ketua Setara Institute ini menjelaskan, video tersebut bisa menjadi petunjuk baru untuk menindaklanjuti testimoni Freddy. Terlebih, video itu diambil sebelum eksekusi mati terhadap gembong narkoba itu dilakukan.

"Saya kita fakta barunya hanya benar bahwa ada video yang dibuat sebelum Freddy dihukum mati," ucap Hendardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini