Sukses

Pererat Hubungan, Kapolri Tito Karnavian Sambangi KPK

Bukan hanya itu, dia juga akan berbicara dengan para penyidik KPK yang berasal dari Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia ingin bersilaturahmi dengan Pimpinan KPK.

Tito hadir di KPK bersama Wakil Kabareskrim, Irjen Arief Sulistyanto, dan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar.

"Saya ini kan baru menjabat satu bulan. Dari teman-teman KPK tadinya mau ke mabes para komisioner. Saya bilang kalau ke mabes sudah sering. Justru saya yang pengen ke sini," ujar Tito di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Menurut dia, kunjungannya ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan kedua lembaga tersebut.

"Jadi sekarang ini dalam rangka untuk pererat lah hubungan sekaligus kerja sama. Kan kita sudah buat draf MoU. Itu menjadi bahan bahan juga untuk yang kita diskusikan nanti," tegas Tito.

Bukan hanya itu, dia juga akan berbicara dengan para penyidik KPK yang berasal dari Polri.

"Saya juga nanti diberikan kesempatan untuk berbicara kepada penyidik penyidik dari Polri. Karena mereka adalah anak saya juga," tandas Tito.

Dia pun menegaskan, hal ini sebagai tanda Polri selalu mendukung kinerja KPK. "Prinsipnya kita saling dukung antara Polri dan KPK. Kami siap mendukung langkah langkah KPK," tutup Tito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini