Sukses

Pesawat Mendarat Darurat di Tasik, Pilot dan 2 Penumpang Selamat

Pesawat latih yang jatuh tersebut berangkat dari Bandara Nusawiru Pangandaran yang berkeliling di kawasan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Sebuah pesawat latih mendarat darurat di Desa Kujang, Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya. Pesawat dengan nomor registrasi PK-PBG itu dilaporkan mendarat darurat di persawahan milik warga setempat sekira pukul 15.30 WIB.

Kapendam Kodam III Siliwangi Letkol Arh M Desi Ariyanto mengatakan, pesawat latih tersebut diketahui milik PT Perkasa Flight School dengan misi training terbang dengan rute Nusa-Area-Nusa.

"Jumlah penumpang tiga orang, dalam kondisi selamat," ucap Desi saat dihubungi, Kamis (18/8/2016).

Sementara itu Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan pesawat latih yang jatuh tersebut berangkat dari Bandara Nusawiru Pangandaran yang berkeliling di kawasan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Dia mengatakan, menurut keterangan korban, pesawat yang ditunggangi mengalami masalah saat terbang.

"Sampai di Cipatujah pesawat mengalami trouble, kemudian di ketinggian sekitar 1.000 meter pesawat mulai menurun maka dicari arah yang tidak ada perumahan dan jatuh di area pesawahan Kampung Kiara Koneng, Desa Kujang, Kabupaten Tasikmalaya," ujar Yusri.

Dia menambahkan, para penumpang pesawat yang berjumlah tiga orang itu dinyatakan selamat. Saat ini para penumpang pesawat masih dalam keadaan shock berat.

"Pilotnya bernama Yosaphat Lintang Nitibaskara. Untuk dua penumpang lain, bernama M Arief Rafidan dan M Fadli Rapidan. Mereka baik-baik saja, cuma shock," jelas Yusri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini