Sukses

Gloria Siap Menjalankan Tugas Pertama Sebagai Duta Kemenpora 2016

Liputan6.com, Jakarta Gloria Natapradja Hamel, 16, mendapat tugas pertama sebagai Duta Kemenpora. Ia diberi mandat menyampaikan materi mengenai bahaya dan dampak buruk narkoba di Semarang.

"Ini baru dapat surat izin dari Menpora buat Mama. Izin ke Semarang menjalankan tugas sebagai Duta Kemenpora," kata Gloria di Jakarta pada Kamis (18/7/2016).

Menurut Gloria--Paskibraka perwakilan dari Jawa Barat--nanti Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga terlebih dulu membekalinya dengan sejumlah materi yang berkaitan dengan narkoba. Dan tugasnya adalah menyampaikan kembali materi tersebut sesuai gayanya.

"Menyampaikannya pas lagi seminar di Semarang," kata Gloria menambahkan.

Gloria Natapradja Hammel sudah tidak sabar menjalankan tugas pertamanya sebagai Duta Kemenpora 2016. Ia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan Menpora, Imam Nahrawi. "Aku pribadi sudah sangat siap," kata Gloria.

Imam Nahrawi memang berniat menjadikan Gloria sebagai Duta Kemenpora 2016. Imam melihat Gloria sebagai remaja yang penuh semangat dan memiliki pemikiran yang selalu positif. Gloria mampu menghadapi masalah yang sangat berat, yang mungkin remaja lain tidak akan kuat menghadapinya seperti gadis kelahiran Jakarta, 1 Januari 2000 ini.

Gloria Natapradja Hamel adalah siswi SMA Islam Dian Didaktika yang memiliki hobi olahraga dan traveling. Beberapa kejuaraan Muaythai pernah ia ikuti. Gloria terlahir dari ayah berdarah Prancis (Didier Andre Aguste Hamel) dan ibu berdarah Jawa (Ira Hartini Natapradja).