Sukses

VIDEO: Ahok Klaim Dapat Dukungan Megawati

Ahok mengaku mendapat restu dari ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku mendapat dukungan untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (18/8/2016), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku mendapat restu dari ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Restu disampaikan dalam pertemuan di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat. 

“Ibu (Megawati Soekarnoputri) secara pribadi memang dari dulu kan mau dukung (maju Pilkada DKI 2017), tapi secara partai kan ada prosedural macam-macam, nah untuk teknisnya gimana, saya kira Mas Hasto yang akan mengatur, memilih apakah akan memutuskan Ahok-Djarot atau pasangan yang lain,” ujar Ahok. 

Sementara dari kalangan pengurus DPD DKI Jakarta, sejauh ini masih menolak untuk mendukung Ahok. Belum lama ini beredar video pengurus DPD DKI Jakarta meneriakan yel-yel Ahok pasti tumbang.

Sebelumnya DPD DKI Jakarta bersama 6 partai lainnya bertemu untuk membahas sosok yang paling kuat melawan Ahok.

Meski menolak, pengurus DPD DKI Jakarta tidak bisa berkata lain bila memang Megawati memilih Ahok. Sebab sesuai aturan partai, penujukkan calon gubernur merupakan hak prerogatif ketua umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.