Sukses

Lerai Tawuran Siswa Saat HUT RI, Petugas Dishub Terkena Celurit

Pelaku masih mengejar remaja yang membacok petugas Dishub pada Rabu 17 Agustus kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Malang tak dapat ditolak, seorang anggota Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat dibacok remaja tanggung yang tawuran. Alfi Rochmanu yang memang bertugas mengurai kemacetan dan menghalau parkir liar di Taman Menteng, Jakarta Pusat, bersimbah darah.

"Dia memang diploting untuk mengawasi Taman Menteng, Jl HOS Cokroaminoto, Jakpus, bersama temannya, John," ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak pada Liputan6.com, Kamis (18/8/3016).

Kejadian nahas itu berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB, Rabu 17 Agustus 2016. Saat itu Alfi dan Jhon melihat gerombolan anak sekolah datang ke Taman Menteng. Sementara itu dari arah berlawanan, datang pula gerombolan pelajar lain. Gerombolan kedua ini memakai sepeda motor dan langsung menyerang gerombolan pertama.

"Dia (Alfi) dan John coba melerai. Karena pertarungan mereka jarak dekat, dia masuk dalam kerumunan untuk melerai. Tapi, malah terkena celurit di bagian paha sebelah kiri," jelas Harlem.

Melihat kawannya memegangi paha dan bercucuran darah, John langsung membawa Alfi ke RSCM untuk dapat perawatan.

"Kita sudah lapor ke polisi, saya juga sudah lihat CCTV-nya, ada 3 orang yang ngebacok karena kerumunan," lanjut Harlem.

Tiga pelaku tawuran sudah diproses oleh petugas Polsek Menteng. Namun, pelaku utama pembacokan masih dalam kejaran polisi. Sementara, Alfi harus mengalami operasi bedah dan masih dalam perawatan intensif.

"Mohon doanya, Mas, anggota kita masih dirawat," ucap Harlem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.