Sukses

Puluhan Ruko dan Kontrakan di Pulogadung Ludes Terbakar

Diduga kebakaran disebabkan pemilik rumah yang lupa mematikan kompornya.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran terjadi di Jalan Taruna RT 14 RW 03, Jati, Pulogadung, Jakarta Timur. Api yang membesar dinihari tadi membuat panik warga yang rata-rata sudah terlelap tidur.

Kasie Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan, penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor yang lupa dimatikan pemiliknya. Dugaan kelalaian pemilik kompor saat sedang memasak air itu menyebabkan api merambat hingga ke hunian tetangganya.

"Berdasarkan keterangan dari warga, ada warga yang lupa mematikan kompor saat memasak air," kata Gatot saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Dia melanjutkan, bangunan yang habis terbakar terdiri dari 10 ruko sembako dan 20 rumah kontrakan. Sementara api diperkirakan muncul sekitar pukul 01.00 WIB dinihari.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian ditaksir mencapai Rp400 juta," jelas dia.

Api yang makin membesar sempat menyulitkan petugas karena terdapat banyak barang-barang perabotan yang juga mudah terbakar. Si jago merah pun dapat dipadamkan sekitar pukul 03.15 WIB.

"Kami mengerahkan 18 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi," Gatot menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.