Sukses

Jokowi: Akhirnya, Indonesia Raya Berkumandang di Olimpiade Rio

Cuitan itu diunggah Jokowi pukul 00.22 WIB, tak lama setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil meraih emas Olimpiade.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mampu menekuk pasangan Malaysia dengan dua set langsung. Medali emas pertama di Olimpiade Rio de Janeiro pun di tangan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut gembira keberhasilan keduanya. Melalui akun Twitter pribadinya, Jokowi mengucapkan selamat kepada Tontowi dan Liliyana.

"Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat! -Jkw," cuit Jokowi pada 18 Agustus 2016.

Cuitan itu diunggah pukul 00.22 WIB, tak lama setelah Tontowi/Liliyana menang.

Menteri Olahraga Imam Nahrawi pun larut dalam kegembiraan. Sejak awal, dia yakin Indonesia mampu membawa pulang emas dalam gelaran Olimpiade kali ini.

"Alhamdulillah, emas. Terima kasih Owi. Terima kasih Butet. Indonesia bangga INDONESIA #RI71 #IndonesiaBisaEmas," cuit Imam.

Pasangan yang biasa disapa Owi dan Butet itu memastikan emas usai mengungguli pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Pasangan nomor tiga dunia ini memastikan medali emas dengan skor 21-14 dan 21-12 dalam laga yang bergulir selama 45 menit.

Tradisi emas Olimpiade dari cabang bulu tangkis sempat terhenti pada gelaran Olimpiade empat tahun sebelumnya. Tapi kini Owi/Butet berhasil memperbaikinya dan menjadi yang terbaik di nomor ganda campuran bulu tangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.