Sukses

Masih Berduka, Bendera Dipasang 40 Hari

Suasana berkabung di Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Jombang, masih terasa atas wafatnya Gus Dur. Warga menyatakan bakal memasang bendera setengah tiang hingga 40 hari.

Liputan6.com, Jombang: Meski sudah melampaui tujuh hari, suasana berkabung di Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Jombang, Jawa Timur, masih terasa atas wafatnya mantan Presiden ke-4 RI K.H. Abdurrahman Wahid. Di Jalan Raya Desa Cukir, misalnya, bendera setengah tiang masih banyak terpasang, Kamis (7/1).

Warga Kwaron yang lokasinya tidak jauh dari Pondok Pesantren Tebuireng menyatakan bakal memasang bendera setengah tiang hingga 40 hari. Sosok Gus Dur yang berasal dari keluarga besar K.H. Hasyim Asyaari dikenal dikalangan warga Kwaron sebagai guru besar dan tokoh ulama yang disegani.

Sementara itu, hingga hari ke sembilan, ratusan peziarah dari luar kota masih memadati pusara Gus Dur untuk berdoa dan tahlilan. Bersamaan dengan kedatangan rombongan warga Nahdliyin yang berjalan kaki dari Pasuruan, Jatim, untuk berziarah, mereka meminta pada pemerintah agar Gus Dur ditetapkan sebagai pahlawan nasional [baca: Usulan Gelar Pahlawan Gus Dur Sudah Diajukan].(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini