Sukses

Terduga Teroris di Bogor Dikenal Sebagai Pekerja Pabrik

Densus 88 Antiteror Polri menangkap satu terduga teroris di kawasan Gunungputri, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bogor - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap satu terduga teroris. Kali ini penangkapan dilakukan pada Rabu pagi tadi di kawasan Gunungputri, Bogor, Jawa Barat.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, terduga teroris yang diamankan Densus 88 pada pukul 09.15 WIB tadi berinisial MK. Boy mengatakan, MK diduga terkait dengan pelaku teror di Mapolresta Surakarta, Jawa Tengah.

Solihin, warga setempat tidak menyangka MK ditangkap karena diduga terlibat terorisme. "Tadi banyak petugas dari Densus 88 bawa senjata lengkap," kata Solihin, tetangga MK, Rabu (17/8/2016).

Menurut Solihin, MK sudah lama tinggal bersama kedua orang tuanya di Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Bogor.

"Bapak ibunya juga tinggal di sini. Kalau dia sehari-hari aktivitasnya kerja di pabrik. Makanya enggak nyangka kalau ditangkap," kata dia.

Solihin menambahkan, sejak pukul 09.00 WIB, sekitar rumah MK banyak didatangi aparat kepolisian. "Dia sempet di bawa ke kantor polsek," ujar Solihin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.