Sukses

Menpora Janji Bantu Gloria Urus Status Kewarganegaraan

Menpora akan membantu proses pengurusan kewarganegaraan Gloria ketika seluruh kegiatan Paskibraka selesai.

Liputan6.com, Jakarta - Kendati status kewarganegaraannya sempat dipermasalahkan, Presiden Jokowi memberikan izin kepada Gloria Natapradja Hammel untuk bertugas dalam tim penurunan bendera di Istana Kepresidenan sore ini.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, pihaknya akan membantu mengurus masalah kewarganegaraan remaja blasteran Sunda-Prancis. Pengalaman ini memberi pelajaran berarti bagi Imam.

"Ya tentu ini pengalaman berharga bagi kita semua, betapa indah koordinasi antar kementerian," kata Imam di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/8/2016).

Menurut Imam, pihaknya akan membantu proses pengurusan kewarganegaraan Gloria ketika seluruh kegiatan Paskibraka selesai.

"Sehingga ke depan setelah program Paskibraka selesai maka kita akan bantu, sehingga proses kewarganegaraan Gloria bisa segera terpenuhi dengan baik," jelas Imam.

Politisi PKB itu juga bersyukur atas keputusan Presiden mengizinkan Gloria kembali bergabung bersama Paskibraka.

"Ini sesungguhnya menjadi motivasi dan semangat bagi kita semua, kalau kita berjuang berusaha sabar ikhlas dan cinta tanah air sepenuh hati maka akan ada jalan keluar," pungkas Imam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.