Sukses

Aksi 'Marinir Cilik' Undang Gelak Tawa di Upacara HUT RI

Berbagai acara hiburan disuguhkan di upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT ke-71 RI di Istana Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai acara hiburan disuguhkan di upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT ke-71 RI di Istana Merdeka.

Salah satu yang menyita perhatian tamu undangan adalah aksi dari para bocah yang berpakaian layaknya anggota Marinir. Tak jarang atraksi mereka mengundang gelak tawa sekaligus tepuk tangan para hadirin.

Puluhan bocah berseragam anggota marinir TNI AL lengkap ini menampilkan berbagai kemampuan, mulai baris berbaris, membentuk formasi, hingga unjuk kebolehan memainkan senjata replika yang mereka gunakan.

Komandan pasukan bertubuh kecil pun tak mau kalah dengan anggotanya. Sang komandan memamerkan keahlian saling bertukar senjata kemudian memutar-mutar senjata.

Yang tak kalah mengundang tawa, adalah aksi moon walk yang ditunjukan saat pasukan membuat parade ombak senjata. Gelak tawa disambut tepuk tangan langsung menggema di halaman Istana Merdeka.

Sebagai penutup, sang komandan pasukan memainkan pedang komando di hadapan mimbar kehormatan. Tubuhnya yang kecil tampak luwes memainkan pedang sambil kayang. Tepuk tangan dari hadirin menutup aksi ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini