Sukses

Cut Aura Jadi Pembawa Baki Upacara Penurunan Merah Putih

Cut Aura Maghfirah Putri Anggota Paskibrakan yang mewakili Provinsi Aceh.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Arjuna, regu Paskibraka yang bertugas pada upacara pengibaran bendera 17 Agustus 2016 pagi tadi telah menjalankan tugasnya dengan baik. Sore ini, giliran Tim Bima yang akan bertugas dalam penurunan bendera merah putih.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan  posisi pembawa baki diamanahkan kepada Cut Aura Maghfirah Putri yang mewakili Provinsi Aceh. Ia merupakan putri dari pasangan Teuke Muda Ariaman dan Nurlaily Idrus.

Remaja kelahiran Aceh kelahiran 15 Januari 2000 itu bergabung ke dalam Paskibraka dengan motivasi untuk membanggakan kedua orang tuanya.

Sementara, tiga orang dari Kelompok 8 yang akan menurunkan bendera ialah Ilham Massaid dari Provinsi Bengkulu, Alldi Padlyma Allamurochman sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat. Serta Amarik Fakhri Marliansyah sebagai pengerek bendera dari Provinsi DKI Jakarta.

Dalam menjalankan tugasnya, Tim Bima sendiri akan dikomandoi oleh Kapten Inf. Amirul Husin. Pria kelahiran Surabaya, 24 Oktober 1986 tersebut saat ini menjabat sebagai Danki Bant Yonif Pra Raiders 330/17/1 Kostrad. Beliau merupakan lulusan Akademi Militer 2007.

Bertindak selaku komandan upacara pada sore hari ini ialah Kolonel Pnb. Benny Arfan. Pria kelahiran Medan, 17 Agustus 1973, tersebut saat ini menjabat sebagai Kadisops Lanud Sultan Hasanuddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini