Sukses

Ingin Lihat Upacara HUT RI, 'Jenderal Luhut' Menyelinap ke Istana

Pria bertubuh tambun tersebut tampak mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Seseorang berpakaian dinas kepolisian diamankan petugas karena diduga menyelinap masuk ke Istana Kepresidenan, Jakarta tanpa undangan. Tak lama, pria itu kemudian digiring petugas untuk dimintai keterangan.

Pria bertubuh tambun tersebut tampak mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) Polri. Belakangan dia diketahui bernama Luhut L Pandjaitan. Dia bahkan berani memasang pangkat bintang satu di pundaknya.

Luhut yang sudah berada di tenda undangan pertama kali diamankan oleh seorang perwira menengah Polri berpangkat AKBP. Luhut kemudian digiring menuju tenda Paspampres yang berada di bagian belakang Istana Merdeka.

Saat digiring, Luhut mencoba menghindar dengan berjalan menuju halaman Istana Merdeka. Dia terlihat bolak-balik sampai akhirnya menyerah dan bersedia digiring ke pos pengamanan.

Saat ditanya soal kedatangannya, Luhut mengaku sebagai anak jenderal. Sehingga merasa berhak hadir di Istana Kepresidenan.

"Saya anak angkat Jenderal Yasin, anggota kehormatan Brimob," ujar Luhut saat diamankan Paspampres ke pos di dekat Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2016).

Meski begitu, kejadian ini tidak mengganggu proses upacara HUT RI secara keseluruhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini