Sukses

Menumpang Kereta Kencana, Bendera Pusaka Tiba di Istana Merdeka

Pasukan pembawa bendera pusaka disambut tepuk tangan meriah setibanya di halaman Istana Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta - Arak-arakan pembawa duplikat bendera pusaka dan teks proklamasi akhirnya tiba di Istana Merdeka. Kedua benda pusaka ini dibawa dari Monumen Nasional menggunakan kereta kencana. Arak-arakan itu merupakan rangkaian upacara peringatan HUT ke-71 RI.

Duplikat bendera pusaka dan teks proklamasi dibawa oleh dua anggota Paskibraka dari tempat peristirahatan di Monas. Keduanya kemudian menaiki kereta kencana guna membawa kedua benda pusaka itu ke Istana Merdeka, Rabu (17/8/2016).

Kereta kencana pun tidak sendiri. Tim Marching Band dari korps DKI Jakarta mengiringi kereta. Di belakangnya, berjajar pasukan pembawa panji-panji kerajaan yang pernah ada di Indonesia.

Pasukan pembawa bendera pusaka disambut tepuk tangan meriah setibanya di halaman Istana Merdeka. Kereta kencana kemudian di arahkan ke sisi kanan Istana.

Kedua Paskibraka pembawa bendera dan teks proklamasi kemudian turun dari kereta kencana. Mereka memasuki pelataran Istana Merdeka, untuk menyerahkan bendera pusaka dan teks proklamasi guna diletakkan tempat yang telah disediakan.

Pasukan kemudian berangsur meninggalkan halaman Istana Merdeka. Tak terkecuali kereta kencana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini