Sukses

Akan Segel Pabrik, Demonstrasi Menjadi Ricuh

Para buruh PT Asa Bangun Nusantara Cilegon demonstrasi menuntut pencairan Jaminan Kesejahteraan Sosial berakhir ricuh. Demonstran berniat menyegel kantor perusahaan, namun dicegah polisi.

Liputan6.com, Cilegon: Ratusan buruh PT Asa Bangun Nusantara Cilegon, Banten, berunjuk rasa menuntut pencairan Jaminan Kesejahteraan Sosial berakhir ricuh, Kamis (7/1). Demonstran menuntut hak-hak mereka yang diabaikan perusahaan selama ini segera diberikan.

Dalam orasinya, buruh menuntut pencairan jaminan kesejahteraan sosial dan menagih tunjangan cuti serta uang THR (tunjangan hari raya) yang belum dibayarkan selama 2009. Para buruh juga menuntut pembayaran rapelan kenaikan upah minimum kota sejak Januari hingga Desember 2009.

Unjuk rasa yang mendapat penjagaan personel Kepolisian Resor Cilegon ini berakhir ricuh saat demonstran berniat menyegel kantor mereka. Demonstran dan polisi saling dorong. Para buruh mengancam jika tuntutan tidak dikabulkan, akan menduduki pabrik.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini