Sukses

Ketua DPC Brebes Diganti, Simpatisan Gerindra Ngamuk

Puluhan orang mencoba menduduki secara paksa Kantor DPC Gerindra Brebes, Jateng. Ini sebagai buntut ketidakpuasan kader dan simpatisan terhadap pergantian ketua DPC wilayah tersebut.

Liputan6.com, Brebes: Kader dan simpatisan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pendukung Faris Sulhaq menduduki secara paksa Kantor Dewan Pimpinan Cabang Brebes, Jawa Tengah, Kamis (7/1) petang. Ini dilakukan sebagai ketidakpuasan mereka atas pergantian Ketua DPC Faris Sulhaq kepada Ahmad Mustaqin.

Puluhan orang merangsek ke Kantor DPC Gerindra. Mereka mengeluarkan perabotan yang ada di dalam ruangan. Di antaranya kursi, meja, komputer, dan kipas angin. Massa juga menyegel kantor sembari berorasi di halaman gedung tersebut.

Massa menilai kepengurusan Ahmad Mustaqin cacat hukum karena tidak melalui mekanisme musyawarah cabang. Apalagi, Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tidak mengetahui adanya pergantian pengurus. Tuntutan massa, DPP Gerindra meninjau ulang pergantian pengurus. Selama belum ada kejelasan dan keputusan resmi, Kantor DPC Brebes akan tetap disegel.(OMI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.