Sukses

Ahok Dampingi Jokowi Renungan Malam Kemerdekaan di TMP Kalibata

Sedangkan pagi harinya, Ahok akan memimpin upacara kemerdekaan di Lapangan IRTI Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menghadiri upacara kehormatan dan renungan malam peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan tengah malam ini.

Acara yang juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun menjelang peringatan HUT RI pada 17 Agustus.

"Iya nanti malam renungan di makam pahlawan," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Sedangkan pagi harinya, Ahok akan memimpin upacara kemerdekaan di Lapangan IRTI Monas. Upacara ini akan dihadiri satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta.

Sementara itu, rangkaian acara peringatan upacara kemerdekaan RI direncanakan akan dimulai lebih pagi.

"Sejak pukul 08.00 WIB, akan ada persembahan marching band dari Semen Indonesia, dan akan dilanjutkan dengan arak-arakan bendera dari Monumen Nasional menuju halaman Istana Merdeka," kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Sabtu malam, 13 Agustus 2016 dikutip dari setkab.go.id.

Kemudian tepat pukul 09.40 WIB, persiapan upacara detik-detik proklamasi akan dimulai. "Presiden Joko Widodo akan bertindak sebagai Inspektur Upacaranya," kata Bey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini