Sukses

Gagal Kibarkan Bendera Pusaka, Gloria Bakal Jadi Duta Kemenpora

Liputan6.com, Jakarta - Asa anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Gloria Natapradja Hamel belum usai. Meski, tak bisa mengibarkan bendera pusaka karena ternyata berkewarganegaraan Prancis, Gloria akan dapat tugas baru.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi berniat menjadikan Gloria sebagai duta Menpora. Sosoknya yang cerdas dan tangguh dapat dijadikan contoh bagi para pemuda lainnya.

"Ke depan akan jadikan Gloria sebagai salah satu duta di Kemenpora," kata Imam di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Sikap tegar Gloria dinilai bisa menjadi tauladan bagi para pemuda. Hal itu pula yang dirasakan Imam saat bertemu dengan Gloria.

Imam sempat mampir di asrama tempat para Paskibraka berlatih selama satu bulan penuh. Gloria terlihat tabah dan tidak putus asa dalam menghadapi permasalahan ini.

"Ini untuk memotivasi pelajar Indonesia agar tidak putus asa dengan apapun kenyataan yang ada di depannya," pungkas Imam.

Sebelumnya, Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta Brigjen TNI Yoshua Pangdip Sembiring mengatakan, keputusan mencoret Gloria dari tim Paskibraka Nasional diambil berdasarkan undang-undang yang berlaku saat ini.

Setiap warga yang sudah memiliki paspor negara lain, otomatis bukan warga Indonesia. Di sisi lain, syarat Paskibraka yang paling utama adalah WNI, sementara Gloria memiliki paspor Prancis.