Sukses

Luhut: Arcandra Tak Beritahu Saya dan Presiden soal Paspor AS

Plt Menteri ESDM, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku tidak dilaporkan soal dua kewarganegaraan Arcandra Tahar.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, dia tidak tahu-menahu soal paspor Amerika Serikat (AS) yang dimiliki Arcandra Tahar. Luhut juga baru tahu setelah kabar tersebut merebak di masyarakat.

"Enggak (dikasih tahu saya). Kalau ke Presiden, setahu saya tidak," kata Luhut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Pertemuannya dengan Arcandra, yang direncanakan Selasa siang tadi, batal dilakukan. Karena itu, Luhut belum bisa menjabarkan apa saja yang akan dijalankan sampai ada menteri ESDM definitif.

Mantan Menko Polhukam ini enggan menjawab kritikan bahwa Istana tidak teliti dalam memilih dan memberi informasi kepada Presiden. "Enggak tahu saya. Pokoknya bukan saya yang berikan," pungkas Luhut.

Presiden Jokowi telah memberhentikan dengan hormat Menteri ESDM Arcandra Tahar, Senin 15 Agustus 2016 malam. Arcandra diberhentikan karena memegang kewarganegaraan ganda, yakni Indonesia dan Amerika Serikat. Untuk sementara Kementerian ESDM dipimpin oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.