Sukses

Gloria Natapradja: Ini Awal, Bukan Akhir dari Saya

Liputan6.com, Jakarta - Mata Gloria Natapradja Hamel berkaca-kaca saat menceritakan perasaannya setelah gagal menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Hari Kemerdekaan RI ke 71 besok.

Dengan menggunakan batik hijau-biru dan rok hitam, Gloria mengatakan sangat terharu dengan petisi yang dibuat teman-temannya agar dia  bisa mengibarkan bendera merah putih pada perayaan HUT RI 71.

"Saya dari kemarin malam, lihat banyak comment dan bahkan ada petisinya. Itu wah banget," kata Gloria di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Selasa (16/8/2016).

Gadis blasteran Indonesia dan Perancis itu tak punya kesempatan lagi mengibarkan Sang Merah Putih di Istana Merdeka setelah sebulan mengikuti setiap latihan Paskibraka tingkat nasional.

"Saya memilih untuk menonton teman-teman saya. Kesal sedikit, saya ingin sportif. Aturan tetaplah aturan," ujar gadis cantik asal Depok itu.

Kekecewaan mendalam ini tak menyurutkan semangat. Ketenangannya dalam menghadapi masalah dia dapat saat digembleng ketika berlatih Paskibraka.

Dia pun tak menyesal karena cita-citanya mengibarkan Sang Merah Putih yang tinggal selangkah lagi itu pupus. Gloria sadar, apa yang dia inginkan belum tentu terwujud.

"Ini awal, bukan akhir dari saya," ujar dia.

"Saya hanya seorang anak SMA, saya ingin bicara pada anak SMA lainnya. If something happened to you, its not the end," kata Gloria.