Sukses

Duta Besar Negara Sahabat Hadiri Sidang Tahunan MPR

Sidang Tahunan MPR merupakan salah satu ritual menyambut Hari Kemerdekaan RI.

Liputan6.com, Jakarta - Parlemen, MPR-DPR-DPD menggelar Sidang Tahunan Parlemen. Sidang ini dihadiri oleh beberapa lembaga negara termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan tamu undangan dari duta besar negara-negara sahabat.

Pantauan Liputan‎6.com di Gedung DPR/MPR, Selasa (16/8/2016), beberapa duta besar negara sahabat tiba di Kompleks Parlemen senayan sejak puku 08.14 WIB. Antara lain Duta Besar Chile, Brunei Darussalam, Kolombia, Bosnia, Italia, Rumania.

Sidang Tahunan Parlemen merupakan salah satu ritual menyambut Hari Kemerdekaan RI. Ada sejumlah hal yang akan menjadi pembahasan dalam rapat tersebut.

Sidang Tahunan Parlemen adalah sidang yang diselenggarakan Majelis Permusyawaratan Rakyat atas permintaan DPR dan DPD. Tujuannya, untuk meminta dan menilai pertanggungjawaban Presiden RI atas pelaksaan putusan majelis.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan rapat tersebut menjadi pengingat masyarakat akan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dan juga soal sejumlah pencapaian negara ini selama 18 tahun reformasi. Salah satunya, pilkada.

Senin 15 Agustus 2016, pimpinan MPR beserta pimpinan seluruh fraksi dan kelompok DPD meninjau langsung persiapan akhir pelaksanaan Sidang Tahunan MPR.  Pimpinan MPR juga mengikuti gladi bersih pelaksanaan sidang tahunan yang diperagakan oleh pegawai Setjen MPR di Ruang Rapat Paripurna I Kompleks MPR, DPR, dan DPD RI Senayan, Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini