Sukses

Jokowi Hadiri Sidang Tahunan MPR

Sidang Tahunan MPR merupakan salah satu ritual menyambut Hari Kemerdekaan RI.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri sidang tahunan MPR/DPR/DPD yang digelar hari ini di Gedung Kura-Kura Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (15/8/2016), Jokowi tiba di Kompleks Parlemen Senayan pukul 08.29 WIB‎. Didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden disambut oleh Pimpinan MPR dan DPR serta beberapa tamu undangan duta besar negara sahabat.

Jokowi mengenakan setelan jas dan peci, sedangkan Iriana mengenakan kebaya berwarna merah.

Beberapa tamu undangan lainnya adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, serta Kepala BIN Sutiyoso.

Ada juga Menkumham Yasonna Laoly, Mensesneg Pratikno, dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Kemudian Menteri Pertanian Amran Sulaiman, mantan wakil presiden Budiyono, Menko Maritim yang kini merangkap Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan juga Menteri Agama Lukman Hakim.

Hadir pula mantan Ketua DPR Setya Novanto, Akbar Tanjung, dan Kepala Bapennas Sofyan Djalil. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pun hadir dalam acara ini.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan rapat tersebut menjadi pengingat masyarakat akan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dan juga soal sejumlah pencapaian negara ini selama 18 tahun reformasi. Salah satunya, pilkada.

"Kami menyoroti ada dua yang masih belum berhasil dan jadi kendala besar yaitu tentang kesenjangan ekonomi, banyak yang berpenghasilan besar-besaran tapi ada juga yang tidak punya pendapatan," kata Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin,15 Agustus 2016.

Ketua Umum PAN ini pun meminta dukungan dan doa agar Sidang Tahunan MPR bisa berjalan dengan lancar. "Minta dukungannya sidang tahunan bisa berjalan lancar," papar Zulkifli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini