Sukses

Sidang Tahunan MPR Bakal Singgung Kesenjangan Ekonomi

Selain masalah, MPR juga mengapresiasi pencapaian negara selama 18 tahun reformasi berjalan.

Liputan6.com, Jakarta - MPR akan menggelar sidang tahunannya pagi ini. Ada sejumlah hal yang akan menjadi pembahasan dalam rapat tersebut.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan rapat tersebut menjadi pengingat masyarakat akan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dan juga soal sejumlah pencapaian negara ini selama 18 tahun reformasi. Salah satunya, pilkada.

"Tapi, kami menyoroti ada dua yang masih belum berhasil dan jadi kendala besar yaitu tentang kesenjangan ekonomi, banyak yang berpenghasilan besar-besaran tapi ada juga yang tidak punya pendapatan," kata Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin,15 Agustus 2016.

Ketua Umum PAN ini pun meminta dukungan dan doa agar Sidang Tahunan MPR bisa berjalan dengan lancar. "Minta dukungannya sidang tahunan besok bisa berjalan lancar," ujar Zulkifli.

Sidang Tahunan MPR adalah sidang yang diselenggarakan Majelis Permusyawaratan Rakyat atas permintaan DPR. Tujuannya, untuk meminta dan menilai pertanggungjawaban Presiden RI atas pelaksanaan putusan majelis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.