Sukses

Rakernas PAN Dibuka

Pembukaan Rakernas PAN dibuka Sekjen PAN Zulkifli Hasan menggantikan Ketua Umum Sutrisno Bachir. Rakernas dihadiri sekitar 1.200 peserta.

Liputan6.com, Batam: Kongres III Partai Amanat Nasional digelar di Pulau Batam, Kepulauan Riau, Kamis (7/1). Acara diawali pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dibuka Sekretaris Jenderal PAN Zulkifli Hasan. Sedianya acara dibuka Ketua Umum Sutrisno Bachir, tapi beliau baru berangkat pukul 11.00 WIB dari Jakarta.

Rakernas dihadiri sekitar 1.200 peserta dari pengurus pusat hingga daerah. Rencananya Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN Amien Rais akan memberikan tausiah politik dalam Rakernas. Sementara Kongres PAN dijadwalkan akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB di Stadion Tumenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Pulau Batam.

Sedangkan besok agenda Kongres III PAN adalah mendengarkan laporan pertanggungjawaban dari pengurus periode 2005-2010. Sementara Sabtu mendatang dipastikan telah terpilih ketum umum PAN baru. Ada dua kandidat ketua umum PAN saat ini yakni Drajat Wibowo dan Hatta Radjasa.

Diharapkan momen ini bisa dijadikan sebagai ajang rekonsiliasi. Sebab setelah pemilihan umum legislatif 2009, tubub PAN pecah. Ketika itu kubu Sutrisno merapat ke Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sedangkan Hatta mendekat ke pihak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini