Sukses

Istana Tentukan Nasib Menteri ESDM Arcandra Tahar Malam Ini?

Jabatan Menteri ESDM yang diemban Arcandra Tahar di Kabinet Kerja terancam. Kasus 2 kewarganegaraan yang dimilikinya diduga jadi pemicu.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib Menteri ESDM Archandra Tahar di Kabinet Kerja kabarnya akan ditentukan malam ini. Istana dikabarkan akan menyampaikan keputusan itu pada pukul 21.00 WIB.

Beberapa hari belakangan, Archandra memang tengah diguncang isu miring. Pria asal Padang itu disebut-sebut memiliki 2 kewarganegaraan, yakni Indonesia dan Amerika Serikat.

Sementara, sejak sore beberapa menteri Kabinet Kerja mendadak menemui Presiden Joko Widodo. Seperti Menkum HAM Yasonna Laoly, Menko Polhukam Wiranto, dan Menlu Retno Marsudi.

Selesai bertemu Presiden, Yasonna menolak berkomentar. Dia menyebut pertemuan itu membahas pidato Kenegaraan besok.

"Soal pidato," ujar Yassona sambil berjalan dari pintu samping Istana Kepresidenan, menuju mobil Alphard hitam B 1126 RFY, Senin (15/8/2016).

Sampai saat ini, belum terlihat persiapan yang berarti. Sumber di lingkungan Istana menyebut konferensi pers soal Arcandra akan digelar pada pukul 21.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.