Sukses

BNN Ungkap Pabrik Sabu Rumahan Milik Napi di Aceh

Dua orang 'koki' sabu ditangkap dalam pengungkapan Sabtu pekan lalu. Diduga otak di balik pembuatan sabu rumahan itu adalah seorang napi.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap clandestein laboratorium atau tempat pembuatan sabu skala kecil di Lhokseumawe, Aceh. Diduga tempat pembuatan sabu tersebut dikendalikan seorang napi.

Deputi Penindakan BNN Irjen Arman Depari mengatakan, pengungkapan dilakukan Sabtu 13 Agustus 2016, sekitar pukul 21.30 WIB.

Lokasi 'pabrik' sabu rumahan ini berada di Desa Palu Lada, Kecamatan Dewtara, Lhokseumawe, Aceh.


Lokasi 'pabrik' sabu rumahan ini berada di Desa Palu Lada, Kecamatan Dewtara, Lhokseumawe, Aceh.


"Ditemukan beberapa bahan kimia, cairan kimia, dan alat-alat untuk pembuatan sabu atau prekusor dalam jumlah gram dan liter," kata Arman dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (15/8/2016).

Dalam operasi tersebut aparat menangkap dua orang tersangka yang tengah membuat sabu. Mereka berinisial Mul alias Us dan ES.

"Kegiatan tersebut diduga dikendalikan oleh ZAR, seorang napi di Lhokseumawe," beber Arman.

Saat ini aparat masih mengembangkan temuan tersebut di lapangan. Sementara dua tersangka diboyong ke Jakarta untuk interogasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.