Sukses

Tomang-Harmoni Macet Akibat Tiang Lampu Lalu Lintas Roboh

Robohnya tiang listrik tersebut mengakibatkan kabel-kabel listrik yang tersambung satu dengan lainnya menjuntai ke jalan raya dan trotoar.

Liputan6.com, Jakarta - Tiang traffic light atau lampu merah di Jalan Tarakan, Tomang, Jakarta Barat, roboh. Akibatnya, arus lalu lintas menuju Harmoni, macet.

Robohnya tiang listrik tersebut mengakibatkan kabel-kabel listrik yang tersambung satu dengan lainnya menjuntai ke jalan raya dan trotoar. Hal ini membahayakan pengendara dan pejalan kaki yang melintas.

Salah seorang warga di Jalan Tarakan, Endah, mengatakan, robohnya tiang listrik tersebut sudah terjadi sejak subuh, Senin (15/8/2016) pagi tadi. Pantauan Liputan6.com, Hingga pukul 08.00 WIB pagi ini, belum ada proses evakuasi dari pihak terkait.

"Ini saya pas lagi mau kerja lewat arah sini, dari masih gelap kabelnya berserakan di jalan, jadi macet," ujar Endah kepada Liputan6.com, Senin (15/8/2016).

Guna menghindari korban jiwa akibat kabel yang menjuntai, kepolisian mengalihkan arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian ke Jalan Biak.

"Imbas Traffic Light roboh menimpa kabel listrik di Jl. Tarakan, lalin Tomang arah Harmoni padat merayap," tulis @bangun94 melalui @TMCPoldaMetro. (Winda Prisilia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.