Sukses

VIDEO: Ganda Campuran dan Ganda Putri Berpeluang Sabet Emas

Susi Susanti menilai permainan Greysia dan Nitya memiliki pola permainan yang dinamis dan sulit dibaca lawan.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia masih memiliki peluang untuk menambah perolehan medali di ajang Olimpiade 2016. Ini setelah satu pasangan ganda putri dan dua pasangan ganda campuran bulu tangkis melaju ke babak perempat final pada Sabtu malam, 13 Agustus 2016.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (14/8/2016), pasangan Greysia Polii-Nitya Krishinda Maheswari lolos ke perempat final sebagai juara grup.

Hal ini setelah di pertandingan sebelumnya mengalahkan pasangan Malaysia, Vivian Hoo Kah Mun-Khe Wei Woon, dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-19.

Atas kemenangan itu, peraih medali emas bulu tangkis Olimpiade Barcelona 1992, Susi Susanti menilai permainan Greysia dan Nitya memiliki pola permainan yang dinamis dan sulit dibaca lawan.

Sementara itu, di nomor ganda campuran Indonesia meloloskan dua pasangan sekaligus. Pasangan Tontowi Ahmad-Lilyana Natsir lolos ke perempat final sebagai juara grup setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon-Goh Liu Ying. Mereka unggul 21-15 dan 21-11.

Pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan-Debby Susanto juga lolos ke perempat final meski kalah di pertandingan terakhir melawan peringkat satu dunia, Zhang Nan-Zhao Yunlei. Hal ini berkat kemenangan beruntun di dua pertandingan sebelumnya.

Sebelumnya Indonesia juga berharap bisa meraih emas melalui pasangan ganda putra Hendra Setiawan-Mohamad Ahsan.

Tetapi pasangan ganda putra ini justru tersingkir di babak penyisihan grup, setelah di pertandingan terakhir kalah dari pasangan ganda putra China, Chai Biyao-Hong Wei, dengan skor 21-15 dan 21-17.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.