Sukses


HNW Harap Wanita PERWATT Menjadi Teladan Umat dan Bangsa

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid didaulat melantik dan memandu pengucapan sumpah dan janji Dewan Kehormatan dan Dewan Pengurus Perhimpunan Wanita Alumni Timur Tengah (PERWATT) periode 2016-2021.

Acara yang digelar di aula al Hikmah Kompleks Mesjid Istiqlal Jakarta, Minggu (14/8) ini juga dihadiri tokoh nasional Alwi Shihab, Prof. Dr. H. Muhammad Quraish Shihab, dubes Mesir, dan sekitar 100 anggota Perwatt.

Kepada para dewan kehormatan dan pengurus pusat Perwatt, Hidayat berharap agar kiprah Perwatt mampu mewarnai kehidupan berbangsa dan bermasyarakat di Indonesia. Perwatt diharapkan kiprahnya dalam memajukan bangsa dan negara.

"Saya harap para senior Perwatt mampu menjadi teladan baik buat anggota lainnya dan Perwatt pada umumnya mampu menjadi teladan d kehidupan bermasyarakat dan bernegara," katanya.

Perwatt, lanjut Hidayat, adalah bagian dari perkumpulan alumni timur tengah. Banyak sekali contoh teladan dan terbaik yang diperlihatkan para alumni timur tengah dalam kiprahnya berbangsa dan bermasyarakat.

"Banyak contoh alumni timur tengah seperti mantan Presiide almarhum Gusdur, saya sendiri dan banyak sekali alumni yang berkiprah sangat baik yang tersebar di berbagai bidang," ungkapnya.

Melihat fakta banyaknya kiprah positif yang diperlihatkan alumni timur tengah, Hidayat menolak dengan keras berbagai pendapat miring yang selalu membawa-bawa alumni timur tengah dengan para pelaku terorisme.

"Saya menolak keras itu. Darimana parameternya mereka selalu membawa-bawa alumni timur tengah dengan pelaku teroris. Saya sendiri alumni tidak ada sama sekali ajaran soal teroris dan begitu pula alumni lainnya. Untuk itulah para wanita alumni harus terus berupaya menjadi teladan baik dalam kiprahnya untuk bangsa," pungkasnya.

(*)