Sukses

Jokowi Ajak Pramuka Melek Teknologi Informasi

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga mengingatkan agar tidak menggunakan media sosial untuk hal yang tidak produktif.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mengajak Gerakan Pramuka untuk melek dan memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi (TI) dengan baik dan cerdas.

Saat memberikan sambutan dalam pembukaan Jambore Nasional X di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta,  Jokowi berpesan agar kemajuan TI dimanfaatkan untuk menyebarkan pesan-pesan Gerakan Pramuka.

"Gunakan media sosial baru untuk mengajak anak muda lainnya untuk bergabung ke Gerakan Pramuka, untuk lebih menarik minat anak muda terlibat dalam kegiatan Pramuka yang keren dan menyenangkan," kata Jokowi di hadapan 25.000 peserta Jambore Nasional X 2016.

Namun, Jokowi juga mengingatkan agar tidak menggunakan media sosial untuk hal yang tidak produktif.

"Apalagi dipergunakan untuk mencela, jangan, jangan untuk menjelekkan orang lain, jangan jangan untuk menebar kebencian, jangan sampai asal bunyi serta ungkapan yang tidak produktif," katanya, Minggu (14/8/2016).

Pada kesempatan itu, Jokowi membuka acara Jambore Nasional X sekaligus meresmikan acara peringatan Hari Pramuka ke-55.

"Saudara-saudara tentu semua sudah hafal Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Jalankan itu dalam kehidupan sehari-hari itu dengan baik," kata mantan Wali Kota Solo ini.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.