Sukses

Adi Sasono Meninggal Akibat Menderita Kanker Sejak Lama

Menurut Arya, sang ayah memang sudah lama menderita penyakit lever.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM era Presiden BJ Habibie, Adi Sasono meninggal dunia pada Sabtu sore. Menteri Kabinet Reformasi Pembangunan ini meninggal akibat penyakit kanker.

"Bapak sebenarnya sedang pengobatan kanker. Sempat menderita kanker usus besar, kemudian sembuh. Beberapa bulan kankernya muncul lagi, ada tanda-tanda kanker di hati," ujar putra pertama almarhum, Arya Wibisono di rumah duka, Jalan Swakarya Bawah 1D Kompleks DDN 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu malam (14/8/2016).

Menurut Arya, sang ayah memang sudah lama menderita penyakit lever. Sedangkan, penyembuhan dari kanker almarhum harus mengonsumsi obat, yang ternyata sangat keras. Sehingga kondisi fisiknya menurun.

"Rupanya obat ini sangat keras dan membuat fisiknya menurun. Jadi Rabu kemarin (10 Agustus), saya bawa ke Rumah Sakit Mayapada," ungkap dia.

Setelah dibawa ke RS Mayapada, kata Arya, almarhum sempat dibantu alat bantu pernapasan. Namun, pada pukul 16.30 WIB dokter menyatakan almarhum hilang kesadaran.

"Dokter berusaha untuk pindah ke ICU, tetapi usaha dokter berbeda dengan rencana Allah. Lalu, jam 17.20 WIB akhirnya dinyatakan meninggal," tutup Arya.

Menteri Koperasi dan UKM era Presiden BJ Habibie, Adi Sasono meninggal dunia Sabtu sore pada usia 73 tahun, akibat sakit.

Adi Sasono meninggalkan seorang istri bernama Mala Maria Adi Sasono dan lima anak yakni Arya Wibisono, Aji Erlangga, Dewi Saraswati, Aditya Krisnamurty, dan Gita Aryanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.