Sukses

Rumah Duka Mantan Menteri Koperasi dan UKM Dipenuhi Pelayat

Beberapa tokoh dan politisi juga terlihat melayat ke rumah duka. Seperti politikus senior Partai Golkar Akbar Tandjung.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah duka mantan Menteri Koperasi dan UKM Adi Sasono di Jalan Swakarya Bawah 1D Kompleks DDN 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, dipenuhi para pelayat, baik kerabat dekat maupun mantan rekan sejawatnya.

Pantuan Liputan6.com, Sabtu (14/8/2016), karangan bunga ucapan bela sungkawa terus berdatangan dari sejumlah tokoh. Seperti Seskab Pramono Anung, Mendagri Tjahjo Kumolo, sampai Ketua DPD RI Irman Gusman.

Beberapa tokoh dan politisi juga terlihat melayat ke rumah duka. Seperti politikus senior Partai Golkar Akbar Tandjung.

"Pak Akbar Tandjung hadir ke sini. Katanya bakal banyak yang datang," tutur Yudi, sepupu almarhum.

Rencananya, jenazah Adi Sasono akan disemayamkan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu 14 Agustus 2016, usai salat zuhur.

"Besok siang abis salat, akan dimakamkan di Tanah Kusir," ungkap Yudi.

Mantan Menteri Koperasi dan UKM Adi Sasono meninggal dunia pada Sabtu sore pada usia 73 tahun. Berita duka ini datang dari sejumlah tokoh melalui media sosial.

Adi Sasono lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, 16 Februari 1943. Mantan Menteri Koperasi dan UKM era Kabinet Reformasi Pembangunan ini dikenal sebagai tokoh LSM dan berbagai aktivitas kemasyarakatan lainnya.

Selain itu Adi Sasono juga tokoh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Pers Mahasiswa Indonesia (IPMI), Pelajar Islam Indonesia (PII), dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).

Selain itu, Adi Sasono juga pernah mendirikan Partai Merdeka yang menjadi peserta Pemilu 2004. Sebelumnya, ia juga dikenal sebagai tokoh Dewan Koperasi Indonesia.

Adi Sasono meninggalkan seorang istri bernama Mala Maria Adi Sasono dan lima anak yakni Arya Wibisono, Aji Erlangga, Dewi Saraswati, Aditya Krisnamurty, dan Gita Aryanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini