Sukses

Ceroboh Pasang AC, Seorang Pekerja Tewas Kesetrum di Bekasi

Ia bersama seorang rekannya sedang memasang instalasi AC di rumah konsumen, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bekasi - Diduga ceroboh saat mengerjakan instalasi penyejuk ruangan atau air conditioner (AC), seorang karyawan toko elektronik terkemuka di Kota Bekasi, Jawa Barat, tewas kesetrum di rumah konsumen pada Kamis sore tadi.

Korban bernama Samsul Bahri, warga Jalan Kemuning Tiga, Matraman, Jakarta Timur. Ia tewas di plafon rumah milik konsumen, yang berada di Perumahan Taman Galaksi, Jalan Cemara, Blok W, No 31 A, Kota Bekasi. 

Peristiwa ini bermula, saat korban bersama rekan sekerjanya, Munandar, hendak memasang AC baru di rumah milik konsumen. Nahas, usai memasang instalasi AC dan tengah mencari aliran listrik, korban yang baru tiga bulan bekerja itu mendadak tersetrum, hingga akhirnya tewas di tempat.

"Awalnya saya cuma kerja, dapat job mau memasang AC. Iya, dia baru tiga bulan ditempatkan di bagian instalasi," ucap Munandar saat ditemui di lokasi, Kamis 11 Agustus 2016.

Melihat korban telah tak bernyawa, saksi dan pemilik rumah bergegas menelepon petugas. Kepolisian Bekasi Selatan dan tim identifikasi Polres Bekasi Kota, lalu membongkar paksa plafon rumah warga guna mengeluarkan jasad korban.

"Saya sudah bilang ke korban perlu bantuan tidak, untuk memastikan listrik menyala atau enggak. Eh, korban menjawab, 'Enggak usah'. Karena dianggap listrik sudah mati. Tahunya, korban tidak tahu kalau MCB yang di AC masih menyala, sementara MCB luarnya mati," Munandar memungkasi.

Kini, guna kepentingan visum dan penyelidikan, jasad korban langsung dilarikan ke RSUD Kota Bekasi. Petugas pun telah memasang garis polisi usai olah tempat kejadian perkara. Akibat kejadian itu, sejumlah warga Perumahan Galaksi sempat berkerumun untuk melihat langsung lokasi kecelakaan kerja tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini