Sukses

JK: Polisi Harus Kuasai Teknologi

Menurut JK polisi saat ini, tak bisa hanya mengandalkan kekuatan fisik yang prima.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengingatkan kepolisian untuk terus meningkatkan kemampuan dalam berbagai hal. Menurutnya polisi saat ini, tak bisa hanya mengandalkan kekuatan fisik yang prima.

"Di samping memiliki kemampuan fisik, otak, teknologi dan kemampuan bergaul dengan masyarakat mengayomi melindungi juga harus baik," ujar JK saat peluncuran buku 'Jenderal Soekanto Tjokrodiatmodjo' di PTIK, Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Metode yang digunakan untuk membuktikan suatu kasus juga terus berkembang. Hal itu bisa dilihat pada sidang kasus Kopi Sianida dengan Jessica Kumala Wongso yang sampai saat ini terus bergulir.

"Kalau sekarang metode ilmiah lah yang menentukan itu," ujar JK.

Sejak pertama dibentuk hingga sekarang, tidak pernah ada yang berbeda dari tugas pokok kepolisian. Hanya penerapan di lapangan yang harus sesuai dengan kondisi zaman saat ini.

"Zaman dahulu dan melindungi sekarang sama, sama kata-katanya sama tapi tugasnya berbeda-beda," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

  • PTIK